Senin, 08 November 2010

Pilihan untuk Sakit Hati dan Tidak

Gue percaya kalo yang namanya sakit hati, kepahitan adalah suatu 'cobaan' bagi kita untuk memilih untuk kalah atau menang. Pilihan bagi kita untuk mengambil energi negatif tsb kedalam hati kita atau tidak.
Dan sekarang, secara tegas, gue mau MENOLAK hal tersebut dalam hati, otak jiwa dan raga (ok, ini mulai lebay elaborasinya) gue.

Gue percaya hanya pemenang yang bisa bangkit dan mulai berjalan kembali melanjutkan perjalanannya yang bisa sampai pada tujuan yg ia kehendaki.
uooohhh..


Molly Folly.

Rabu, 03 November 2010

Lupa Lagi, Lupa Lagi

Maap2, sekarang baru sempet update berita terbaru.
Kermaren2 mau nulis, eh lupa passwordnya.
Tapi anehnya, pas gue nyoba lagi beberapa hari kemudian dengan password yg sama, eh bisa2 aja tuh..
dasarr.. =.=a

Well, ntar deh yah gue cerita2 lagi.
Baru pulang dari jalan2 neh, mo mandi dulu n siap2 buat ntar malem.
hehehe... c u around!!



Molly Folly.

Senin, 27 September 2010

Omelan Soal Kerja Kelompok

Kata orang, kalo lo kerja kelompok,
abis itu tugas 'serasa' dilimpahkan semua ke lo,
ambil aja postifnya, setidaknya, mereka yang ga ngerjain apa2 (alias nempel nama) ga tau apa2 dibanding ama lo.

Awalnya g juga mau nya berpikir gitu juga.
Tapi kok, lama2 eneg yah?
Apalagi ama orang yang depannya bilang 'iya', eh, nyata2nya ga dikerjain.
Dan parahnya lagi, kalo dia menjabat jabatan di kelompok tugas tsb.
Jadi mana kontribusi lo?
Mana ga kooperatif lagi. (Di sms ga dibales,dst)
Berasa mau g bom bardir.

Yah, bagi diluar sana yg suka kayak gitu ama temennya,
plis dong saling ngerti. Yang punya kepentingan di dunia ini bukan cuma lo doang.
G juga punya tugas2 kuliah lainnya.
G juga punya kegiatan selain kuliah,
G juga mau santai n punya hiburan,
G juga mau tidur pules kayak lo.

Jadi orang kok, ga bisa diandelin?
huff..


Molly Folly

Senin, 20 September 2010

Tawaran Bantuan

Btw, bagi temen2 yang mau nanya2
soal unpar ato soal belajar bahasa di China, atopun Nanning,
ataupun sekedar mau sharing,
boleh kontak2 g di blog ini, atau mail di folensia@yahoo.com

G bakalan seneng membantu sebisa g. :)


Molly Folly.
Bakalan ga lucu banget, kalo g gila sebelum waktunya.
Over dosis otak sebelum waktunya juga.
Masa kurang dari 2 bulan g kuliah, g dah mo gila aja ama tugas2 yang ada??
Sumpah, ini gak lucu banget.
hahaha..

Btw, g seneng nikmatin saat2 seperti ini.
Bener2 ngerasain, ada hal yang harus dikerjain,
satu hari, ada tujuannya buat apa,
tujuannya beda2
ngerasa berharganya waktu,
berharganya kepercayaan,
berharganya kejujuran,
berharganya tanggung jawab,
berharganya suatu kepedulian,
berharganya solidaritas,

aaahh.. seneng sih.. hanya saja sekarang g dah over limit dengan semua yang ada.
Tolong, jangan bikin saya sibuk dengan kegiatan lain diluar jam kuliah.
Saya ga mau an-sos. Tapi saya juga ga mau ketinggalan kuliah saya.
Karena tujuan orangtua saya 'mengirim' saya kesini untuk belajar sungguh2, dan mereka berharap saya dapat cepat selesai dalam kuliah dan menjadi pohon yang menghasilkan.
Dan juga karena sebentar lagi UTS, dan saya bingung apa yang mau saya pelajari. (parah dahsyat)



c u around.
Molly Folly.

Senin, 06 September 2010

Pulang ke Anyer Part 1

Akhir2 ini di Bandung hujan mulu.
Dan khusus hari ini, hujannya bikin dingin banget.
Untungnya, besok g berencana buat balik ke Anyer.
Dengan (kira2) 7 jam perjalanan menuju Anyer sendirian, g berharap, rasa bersalah pada diri sendiri ini pun bisa pergi dan hilang di perjalanan itu.

Dan saat kembali ke Bandung lagi, g berharap bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.
Maaf yah temen2 kalo selama ini, g agak2 gila.
hahaha..
Moga2 'hangat'nya Anyer bisa mengembalikan ke-normal-an g kembali.
Yah, semoga.



Cheers!!
Molly Folly.

Jumat, 03 September 2010

Hakikatnya Hari Sabtu

Harusnya besok adalah hari leha2 g.
Gak kayak univ lain. Univ g, bisa kul ampe hari Sabtu.
Dan untungnya, g hari Sabtu, semester ini, kebagian buat libur.
TAPIIIII...
Berhubung g masi MaBa, gak ada istilah hari sabtu2an.
Kelompok kerja jurusan, untuk latihan paktek diplomasi MaBa (alias GINTRE) jam 10an.
Dilanjut dengan osfak cicilan yg dibebankan pd hari Sabtu.
Arrrggghh...

Jadi, bisa dikatakan, blom ada hari libur bagi g sampai bulan Oktober mendatang.
Karena tiap minggunya di hari Sabtu sampai bulan Oktober, g bakal diriwehkan ama acara2 hebring diatas.
ooohhh...


Molly Folly.

Rabu, 01 September 2010

Ekskul, Kepanitiaan, Himpunan, Kerja Kelompok, dst

G baru aktif bener2 kuliah dah sekitar 2 minggu lah.
Tapi masi ada beberapa OSPEK cicilan dari fakultas g. (Yg cuma ada di fakultas FISIP doang)
Entah mo bilang itu 'berkah' apa 'kutukan' (peace kak!!).
Karena cuma ditahun g ini lah, baru yg kayak begini. OSPEK cicilan. hahaha..
Bilangnya sih, bukan OSPEK yah, cuma kalo ada semacam tatib2 yg (ehem. aduh, ga enak ngomongnya =P) jadi, masi g anggap OSPEK lah yah.. hehehehe..

G anaknya termasuk suka berorganisasi.
Dan mengatur akan hal2 gitu. Jadi, g berencana buat ikut beberapa kegiatan dan himpunan yg ada di univ g.
Tapi, kemarin g baru menyadari, kalo selama 2 minggu kuliah ini, g ga belajar apapun!!! G hanya sibuk mengatur kegiatan, jadwal buat kerja kelompok lah buat penyaringan buat ikut kepanitiaan bla bla bla, tapi ga baca buku kuliah g!!! Mampus kaga tuh?? hahaha..

Maka dari itu, yg tadinya, mo maruk ikut banyak kegiatan, setelah g pikir2 dan telaah lagi, ikutlah kegiatan yg bener2 kamu bisa total didalamnya. Jangan sampai kegiatan2 kepanitiaan, himpunan, ekskul bakal ngeganggu belajar lo. (inget 10 hal yg harus lo jalanin di bandung, mol!!).

Dan satu hal lagi, masuk lah dalam suatu kegiatan, dimana kamu benar2 bisa total dan mencintai kegiatan yg kamu lakukan. Bukan sekedar coba2. 
Karena waktu lo dalam sehari hanya 24 jam.
Dan belajar lah buat 'percaya' sama orang lain. 
Maka ga semua tugas jadinya harus lo yg tanggung jawab lo.


Molly Folly.

Saat Angka-Angka Bukan Segalanya

Seperti yg diketahui ama g pribadi sebelumnya,
kalo g tuh dah telat 2 tahun masuk buat kuliah.
Saat temen2 g dah masuk mulai ancang2 buat nentuin tema skripsi - g baru sibuk dengan OSPEK g yg ga kunjung selesai2 dan juga beberapa istilah baru dalam dunia perkuliahan.

Miris memang.
Kadang suka sirik sendiri dan agak minder  ama keadaan yg ada.
Ngeliat himpunan2 inti fakultas ato univ yg ternyata anak2 seumuran ama g, kalo ga mang lebih kecil dari g, yg udah bikin banyak prestasi dalam bidang akademik n non-akademik.
Mana g di OSPEK dan di'galak'in ama anak2 yg sebenernya mungkin umurnya dibawah ama g lagi.
Sungguh menggelikan.


Beberapa hari yg lalu, g sempet ngobrol2 ama temen g yg bernasip sama kayak g.
Kalo die sih lebih ekstrim dalam hal ini.
Die ampe kadang males minta tanda tangan ato brani nentang (temen2 yg lain, perhaps) karena ngaggep 'gengsi' minta tanda tangan atau patuh ama kakak kelas  yg sebenernya mungkin seumuran ato bahkan lebih kecil daripada kita.

G sempet gitu juga tapi dengan cara yg lain.
Awalnya g sempet mo menyembunyikan jati diri g dari orang lain.
Dengan ga bahas ato ngehindar masalah kelahiran, ujian SMA, daftar SPMB,sempet juga, g private-in poto2 g di fb. (ok, ini mang aga ga jelas).
Cuma intinya, g ga mau lah orang tau dulu g ngapain aja.

Tapi lambat laun g nyadarin,
Kok g kayak anak kecil yah?
Yang ga nerima kalo g dah spent 2 tahun buat ga kuliah dengan cara ngehindar dan belajar buat tertutup akan hal yg mungkin sebenernya ga perlu dilakukan seperti itu.

Sekarang g cuma mo coba buat 'ngebohongin' diri g sendiri dan berkata kalo g ini masi '18 tahun' dan baru lulus dari SMA.
Mungkin cara ini ampuh, agar g bisa menyemangati diri g sendiri buat berkata, "ga ada yg terlambat buat mulai sesuatu"
Seperti kata bokap aja sih "Ga ada yg salah dengan yg namanya rendah hati".
Setidaknya dengan begini, g lebih gampang buat manggil 'kak' ke anak yg mungkin seumuran ama g.
Semuanya ada waktunya kok.
Setiap orang pun punya jalan masing2.

Oleh karena itu, buat temen2 yg nunda kuliah, ga usa minder buat mulai masuk kuliah.
Terus terang, saat2 ini saat2 yg paling menyenangkan.
Lo bisa ikut banyak acara dan kegiatan yg berguna dan bermanfaat demi masa depan lo.
Ini juga saat dimana lo 'melebarkan sayap' lo buat cari link alias temen2 yg one day pasti bakalan berguna bgt saat lo bekerja.
Ga usah minder.
Ga ada kata terlambat buat yg namanya belajar. Yg penting NIAT dan USAHA.
Dan g rasa, itu semua dah ngejawab semuanya deh. 

jadi, berapa umur kamu skrng dek?
18 kak...

hehee..
keep cheers!!!


Molly Folly. =D

Sabtu, 28 Agustus 2010

no title

terkadang menjadi orang yang terlalu baik juga tidak baik.
Terkadang orang yang menyukaimu, ga ngerti, apa sikap kamu ama dia benar2 spesial, atau sama saja dengan yang lainnya.

Terkadang jadi orang teralu baik pun, sering kali dicibir dan ga dipercayain ama yg lainnya.
Entah mang darisananya baik, apa cuma bersandiwara.

Terkadang jadi orang yang terlalu baik pun, sering kali dimanfaatkan oleh orang lain.

Yang jelas, kemarin2, dah g 'kasi' yang terbaik yg g punya.
Respon samar2 alias abu-abu.


Yang penting, g dah coba bikin first move.
Dan g rasa, g mo STOP sampai disini.
Karena g cewe. G rasa, g ada batas2nya juga dalam 'mengejar' seseorang.


dear friend, would you mind no flirt me out?

Kamis, 26 Agustus 2010

Errff..

Kadang ada hal yg mang harus lo perjuangkan.
Dan terkadang ada juga yg GA PERLU diperjuangkan.


Dan g rasa, kali ini, g mo (dan harus) untuk berhenti bertanya soal mengapa dan penasaran akan hal tsb.
G rasa ini (mungkin) benar, mungkin suatu saat akan menimbulkan kebaikan bagi hidup g.
Tapi g rasa, ini ga bermanfaat bagi g sekarang ini.
Jadi, saat ini g mo belajar buat menetralkan hal itu.



Molly Folly.

Rabu, 25 Agustus 2010

Getting Worstt!!

astaganagaaa..
Kepala g semakin botaaakkkk!!! Matilah g!! =((
Awalnya, g liad rambut rontok di kamar kos g (yg super mungil) itu sbg sesuatu yg biasa.
G pikir, dulu, mungkin kalo di rumah kalo dikumpul2in juga sebanyak ini kali yah..
Dan g masi berpikir santai.
Toh, g uda rutin make hair tonic.

Tapi, sungguh salah kawan.
Sotoy abis deh g.

Berhubung g di Bandung, slalu brasa dingin (dan mungkin karena faktor males mandi juga kali ye.. =P (tenang ma, pa, molly mandi sehari dua kali kok.. sungguh) g jadinya suka mandi pake air panas (baca hangat). Yah, kalo ga gitu, bisa2 g ga mandi2.
Sampo-an juga pake air panas (yg menurut tubuh g sih, hangat yah. Cuma mungkin, beda2 temperatur antara panas dan dingin  kali yah)).


Setelah g gegosipan ama temen2 kos g (icha n olen), ternyata air panas yg dipake saat shampo-an itu ga baik buat kesehatan sel2 kulit kepala yg ada, yg menyebabkan rambut lo semakin rontok!!
Awal2nya yah g pikir rambut rontok segini nih, normal.
Kalo gak, yah yg salah adalah aernya.(lagi2)
Ternyata, mungkin masalahnya yah, ada di air panas saat shampo-an kali yah..

Gosh..
Kumaha ieu??
Bisa2 g mandi sekali doang..
akakakakak..
kidding2..
serius.
=P



Molly Folly.

Selasa, 24 Agustus 2010

Update2 di Bulan Agustus

Hai guys..
Maap, kemaren2, ga update mulu.
Sejak tgl 4 Agustus kemarin, g uda ada di Bandung, setelah kalo ga salah, tgl 1 g keluar dari rumah g di Anyer
.
Tgl 12 Agustus kemaren dah mulai OSPEK di UNPAR.
Diawali dengan OSGAB (OSPEK Gabungan).
Awal2nya berasa malesss bgt.. Ikut acara yg kayak 'lucu2an' gtu. Berasa cupu abis. (walopun mang cupu).
Yah, tapi g ambil positifnya aja lah..
Gpp, buat sekalian nambah2 temen n pengalaman baru.

Udah tuh, pas tgl 13 kita2 'diserahkan' ke Jurusan. Alias OSPEK Fakultas.
Nah, bagian ini neh, yg paling males.
Bagian dimana anak2 Tatib muka nya pada sok jutek n bete gtu.
Sumpah, g berasa ini ga penting bgt.
hahahaa.. (piss ah)

Yah, tapi secara keseluruhan, sejujurnya g seneng2 aja ama OSFAK yg ada.
osfak yg g alamin tuh, bikin kita secara langsung 'maksa' kita buat mengenal temen2, kakak kelas, dosen2, pekarya dan lingkungan fisip yg ada disana.
Yg g rasa, itu sangat bermanfaat bagi kita kedepannya nanti.

Hanya sajaa...
Yg paling g malesin yah itu juga, kalo disuru minta tandatangan kakak2 kelas yg banyaknya gila2an.
Kadang g berasa, ini sungguh ga penting.
Apalagi kalo ada sempet bagian yg dikerjain gtu.
Ga dikerjain aneh2 sih, palingan juga disuruh nyanyi n joget2 gtu aja.

Dan hal tsb lah, yg bikin g, ama temen g jadi 'bersekongkol' buat ga terlalu 'ngotot' menuhin tanda2 tangan yg ada. Yah, seadanya ajalah. Mo dimarahin pun, biar dimarahin sekalian. hahahahaha.. >=)

Cuma sebenernya ada yg g lupain soal tujuan dari minta tanda tangan itu.
Bahwa tujuannya baik, biar kita mengenal lingkungan (orang2) disekitar kita.
Yah, ngajarin kita lebih 'peduli' lah dgn keadaan sekitar kita. (berasa jadi kayak slogan global warming) haha..

Dan setelah g pikir2, 
Kok g bisa mikir kekanak2an gitu yah?
Mana usaha lo?
Katanya mo jadi orang sukses, tapi kok ga mau usaha?
Kok berasa kayak mental tempe?
Baru diminta nyanyi n joget2 aja dah males. Dah dijutek2in aja dah males.

Yaudahlah yah..
Sejujurnya ampe sekarang pun g masi males kalo diminta buat minta tanda tangan2 kakak2 kelas.
Cuma yg sekarang g coba tanamin ama diri g sendiri, bukan karena g 'takut' (males, segan, apa lah itu sebutannya) ama para tatib atopun divisi tugas karena ngerjain tugas ini, tapi lebih karena g mo membuktikan ama diri g sendiri, kalo g itu mampu merampungi semua tugas yg ada.
dan satu yg penting juga, lakukan ini bukan buat manusia, tapi buat Tuhan (kolose 3:23).

halah, yaudah deh..
segini dulu yah..
kapan2 sambung lagi.. =D
byeee..



Molly Folly.

Minggu, 22 Agustus 2010

Pengakuan G ama Babang Thai

hai hai..
dah lama ga update. =D

Cuma mo kabarin aja.
Kemarin, akhirnya g 'mengaku' sama Babang Thai g.
Setelah, beberapa bulan yg lalu g panggil n die ga jawab (via chat).
G bawaannya dah mo biarin aja. (Alias mencoba melupakan dia tanpa harus ngaku ama dia).
Tapi bawaannya ngerasa ada yg blom pol aja sih. Jadi g coba lagi kemarin.

Singkat cerita, akhirnya kemarin die nanggapin chat.
Tanpa ba-bi-bu lagi, g langsung 'tembak' aja.
(tembak disini, maksudnya, langsung ngomong to the point loh yah.. hahaha)
ini salah satu kutipannya :

molly : "lo tau ga, dulu g pernah suka ama lo?"
BT : "oh yah? Ga tau g"
molly : "Ming2 ga ada kasi tau lo?" (ming2 itu, salah satu temen Thai g yg jg temen si abang)
BT :"oh, ada sih, cuma g pikir die bcanda. Abis die suka ngomong sembarangan sih.."
(hahaha.. asem juga tu anak, dah g duga, die pasti kasi tau si abang)
molly : "hahaha.. iya..Trus, Ming2 yg suru lo bukan buat ngajak g jalan pas hari2 terakhir lo di Nanning?"
BT : "Iya.."

Yah, sebenernya g sangat bersyukur bgt sih, si Ming2 kasi tau ke abang kalo g naksir ama die. 
Kalo gak, yg namanya kenalan (apalagi jalan bareng n poto2) ga bakalan ada tuh dalam sejarah cincah (ok geleuh) g. 
G ga menyesali dgn semua yg pernah terjadi. 
Kecuali buat lebih berani bilang ama babang Thai secara langsung sih, kalo g suka ama dia. 
Tapi, setelah kejadian kemarin, g dah lega aja sih.
Sekarang, g dah bisa 'menawarkan' rasa yg ada didalam hati g (ok, lebay) buat si abang.

Babang Thai ga ada salah ama g.
Mungkin yg salah adalah respon g, terhadap rasa 'kagum' g terhadap si abang, yg ngebuat g jadi pengecut di kala itu.
(kok pas dibaca, istilah 'abang' berasa ke babang ojek yak??wkwkwk.. ok, itu cuma istilah aja kok)

Dan setelah itu, diakhir pembicaraan, g bilang kalo g seneng kenal ama die. Dan g tanya, g bisa ga sekedar jadi temen die aja?. Dan dia bilang, "tentu saja boleh" hahaha..
Dan dilanjutkan dengar pembicaraan2 sehari2 kita.
Terus terang, g suka dgn respon yg dia kasi ke dia.
Dan itu juga sih, yg g harapkan. Biasa aja dan ga berlebih.
(soalnya kita kan juga dah lama bgt ga ketemu)
Dan yg pada akhirnya, kita bisa tetep temenan ato ga, sekedar say hi aja.

Dan ini lah, akhir dari jalan cerita (ok lebay) dari rasa g ama si babang Thai.
Dari masalah ini, pelajaran yg g dapet adalah :
1. Beranikan dirimu, apabila kau menyukai seseorang. Setidaknya, kamu bisa lega dgn keberanianmu itu.
2. Berikanlah kesempatan kepada orang yg menyukaimu. Mungkin kamu bakal ngerasa itu biasa2 aja. Tapi bagi dia, itu efeknya sangat besar bagi kehidupan psikisnya (ok ngelantur). Setidaknya, kamu membantu dia, untuk ga jadi orang yg uring2an. hahahaha..(curcol abiis)


(i
(ini satu2nya poto g bareng die (kanan) walopun tetep ada pengganggunya.. hahahaha)

OK lah, segini aja berita dari g. 
Akhirnya 'selesai' juga cerita g ama dia.
No more regret.
No more secret.
Setidaknya, g dah lega dengan pengakuan g ini. hehehe..

Sekali lagi, Thanks bgt buat Abang. Setidaknya, die sudah 'mengisi' rasa deg2an g dalam satu setengah tahun ini. 
Makasi juga buat Ming2 yg dah kasi tau ke abang. 'Pengkhianatan kecil' yg membawa 'hikmah' besar. hehehe..
Nice to know all of you. Hope one day, we can meet again!! 

To Aben :i just want to share about my love life. Hope you'll not get angry. hehehe..


Molly Folly.

Minggu, 25 Juli 2010

update di akhir bulan

Oh ya, hari ini g mule mengungsikan barang2 g buat pindahan nanti.
Lumayan mendadak.
Segala sst mang ada hikmahnya.
Saat, g akhirnya batal buat ketemuan ama temen2 g di jkt, datang bala bantuan (pada hari yg sama) yg datang secara tiba2 ke anyer. Yang sangat membantu untuk proses 'pindahan rumah' g dari anyer ke bandung.
Jadi, setidaknya ga bakal repot lagi buat pindahan nntnya.

Dan seperti biasa, g pindahan dgn banyak barang.
Padahal barang2, dah semaksimal mungkin g sortir.
Tapi tetep aja, hasilnya segunung. :P
Makasi banyak buat che em dan ching ke buat tumpangannya.
Makasi juga buat hia2, ce mei buat anterannya.
Ga lupa buat enyak babe.. :D

Terus terang, semakin deket dgn hari 'H' g semakin deg2an buat keluar dari zona aman g. Ga tau disana, nyatanya gimana. Gimana lingkungannya. Gimana kuliahnya.
Semoga, semuanya baik2 saja.

Dan juga sejujurnya, karena g jadi mulai 'ga rela' buat ninggalin mama papa g disini.
Mereka bakalan jadi bener2 ber-2 doang.
errff.. kumaha ieu mah?
(tapi pasti pada ga percaya ama pernyataan g diatas). hehee


oh yah, jadinya keberangkatan g dari anyer bakalan dipercepat.
Kalo yg tadinya rencananya bakalan brangkat dari tgl 3, g percepat jadi tgl 2 dari anyer.
Buat ketemuan ama ce guna, rika n aini. (yg tadinya akhirnya batal, karena janji g yg satunya lagi batal. Maap bgt yah temen2.. biar ga bolak balik g nya.. :P )
can't wait to see you all gals!! :D



Molly Folly.

Mimpi Tanpa Tindakan = 0

Kadang g suka gregetan ama orang yg ga mau 'fight' buat idupnya.
Ga tau karena dia bosen ama hidupnya ato apalah.
Tapi dgn nyia2in waktu lo dengan ngaggur2 ga jelas, itu jelas LO GA BERSYUKUR AMA HIDUP LO!!!

Lo selalu mengeluh dan menargetkan ini itu, tapi ga pernah melaksanakan, sama aja boong.
Boleh mimpi, tapi plis deh..
Mimpi tanpa tindakan, itu bohong bu...
Dan satu hal lagi, waktu terus berputar dan ga selamanya kita selalu muda.
Jadi semua keputusan sekarang ada ditangan lo.



Molly Folly.

Sabtu, 24 Juli 2010

Dan Kenyataannya Adalah..

Ya, ternyata g mang kena hepatitis B.
Ga aktif sih. (semoga tidak)
Gak ada yg perlu disalahin.
G dah bersyukur kok, g bisa hidup di dunia ini.
N hepatitis B, bukan sst yg worst. :)
G masi bisa hidup dgn normal kok.



(dokumen yg ga pernah g peduliin)
err..



Molly Folly.

Rabu, 21 Juli 2010

G Percaya, G Sehat!! :)

Hem..
beberapa hari lalu g dapet kabar kurang enak dari kakak cowo g.
Dia bilang, dia di black list dari PMI gara2 di darahnya ada virus hepatitis B.
Dan setelah beberapa hari kemudian, dia check, dan hasilnya positif.
Gosh..

Aneh. Soalnya, kakak g ini gak pake narkoba, tindik, tato atopun penganut seks bebas.
Jadi, satu2nya kemungkinan yah, dari keluarga.
Tapi, enyak babe g bilangnya ga ada.

Tiba2 g inget kalo dulu di hasil medical check up g pas di China, ada sst yg positif dalam tubuh g. Dimana yg laennya hasilnya negatif.
Tapi, pas g tanya ke temen g (yg kebetulan dokter), katanya ga masalah. Katanya, tiap manusia, pasti ada 'virus' dalam hidupnya.
Jadi g tenang aja.

Tapi, pas tau kejadian kakak g, g jadi curiga juga.
Jangan2, g kena hepatitis B lagi. (amit2)

Yah, moga2 g ga kena lah. Bis, g pengen bgt donorin darah g di PMI. (sbg kontribusi sesama manusia aja)
Moga2, kakak g baek2 aja, dan virus dalam tubuhnya bisa disembuhin. (walopun, secara ilmu ke doketran ga bisa, tapi g percaya, dgn kuasa Tuhan, bisa lah.. :D ).
Moga2 juga, kakak ipar g dan anaknya, ga kena terinfeksi.

G juga blom mo kasi tau ke mama papa g.
Nanti aja. Pas semuanya dah fix. Dan juga, g ga mau mengimani itu sih.
Semoga ga ada apa2.


Arrrgghh..
g buang kemana lagi tuh hasil medical check up??
hehehe..



Molly Folly.

Bangun Lebih Pagi (artikel dari Who Will Cry When You Die- Robin Sharma)

G suka bgt yg namanya baca artikel2 motivasi.
Terlepas akhirnya termotivasi dan melaksanakannya ato kaga.
Salah satu buku kesukaan g adalah “Who will cry when you die”-nya Robbin Sharma. (diterbitkan oleh Bhuana Ilmu Populer) Dan, salah satu artikel kesukaan g adalah di bab 18 mengenai bangun pagi.
G itu orangnya susah bgt yang namanya bangun pagi. (bahkan mama papa g, kalo liad g bangun pagi, pasti karena g mo jalan2, ato gak, ada maunya. :P )

Tapi, pas baca ini, g mulai tergelitik ‘kembali’ (karena sebenernya, ini artikel ini dah g baca lama bgt) untuk bangun pagi. G rasa gak ada kata terlambat toh??

Dan ini adalah, artikel tsb. Enjoy it!!

Sapa tau, lo juga bisa bergabung (ama g) dengan klub jam 5 pagi. Hehehe..


Bab 18

Bangunlah Lebih Pagi

Bangun pagi merupakan hadiah yang Anda berikan untuk diri sendiri. Beberapa disiplin memiliki kekuatab untuk mengubah hidup Anda seperti halnya bangun pagi. Ada beberapa hal yang sangay istimewa tentang beberapa jam pertama di pagi hari. Waktu rasanya berjalan lambat dan suatu rasa damai yang mendalam mengisi udara. Bergabung dengan “Klub Jam Lima Pagi: akan memungkinkan Anda mulai mengendalikan hari Anda, alih-alih membiarkan hari mengendalikan anda. Memenangi “perjuangan meninggalakan tempat tidur” dan “mengangkat kepala dari atas bantal” dengan bangun pagi akan memberi Anda paling sedikit satu jam yang hening bagi diri sendiri, awal hari yang menjadi bagian paling penting dalam hari Anda. Jika awal hari digabiskan dengan bijaksana, sisa hari Anda akan menjad hari yang menyenangkan.


Dalam buku The Monk Who Sold His Ferrari, saya menantang pembaca untuk “bangun bersama Matahari” dan menawarkan sejumlah ide untuk membantu mereka mengolah disiplin hidup yang baru ini. Dan banyak surat, e-mail, dan faksimile yang saya terima dari mereka yang telah memperbaiki kulaitas hidup mereka dengan bangun pukul 05.00, tidak salah jika saya mengatakan bahwa inilah sebuah prinsip kesuksesan yang berguna untuk diterapkan ke dalam hidup Anda. Dalam melakukannya, Anda akan bergabung dengan anyak orang yang paling berpengaruh zaman kita, mulai dari Mahatma Gandhi, Thomas Alva Edison, serta Nelson Mandela, hingga Ted Turner dan Mary Kay Ash.


Salah seorang pembaca The Monk, seorang eksekutif pemasaran, menulis bahwa tingkat stresnya menurun drastic setelah ia mulai bangun pagi sehingga timnya di kantor memberikan sebuah penindih kertas dengan tulisan berikut ini: “Untuk Pemain Paling Berhasil kami. Apa pun yang Anda lakukan, teruskan. Anda adalah inspirasi bagi kami semua.” Ia dulu selalu bangun siang, lalu berjanji untuk bangun pagi dan menghabiskan hari-harinya dengan mengejar waktu yang hilang ketika ia berlama-lama di bawah selimut. Jadi selagi keluarganya (dan dunia di sekitarnya) masih tidur, ia sudah bangun, Awalnya ia mulai bangun pukul 06.00, kemudian pukul 05.30, dan akhirnya pukul 05.00. Selama waktu bebas ia menciptakan ini, ia akan melakukan semua hal ia senangi namuntidak pernah memuliki waktu untuk melakukannya. Mendengarkan musik klasik, menulis surat, membaca buku-buku klasik, dan jalan pagi adalah beberapa aktivitas yang ia gunakan untuk menyalakan kembali semangatnya dan berhubungan kembali dengan bagian dirinya yang ia piker tekah hilang, dengan bangun pagi, ia menjadi peduli kepada diri sendiri lagi, dan dengan melakukannya, ia menhadi orangtua, pasangan, dan profesional yang lebih baik.


Untuk mengolah kebiasan bangun lebuh pagi, hal pertama yang perlu diingat adalah bahwa ini berkatan dengan kualitas, bukan kuantitasnya, lebih baik tidur enam jam dengan nyenyak daripada sepuluh jam tidur dengan gelisah dan terganggu. Berikut ini empat tip untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak:

  • Jangan mengingat hal-hal yang terjadi sepanjang hari selagi Anda berbaring di temot tidur dan mencoba untuk tidur.
  • Jangan makan sesudah pukul 20.00 (jika Anda harus makan sesuatu, makanlah sup).
  • Jangan menonton berita sebelum tidur.
  • Jangan membaca di tempat tidur.

Namun menyerah setelah tujuh hari karena terlalu sulit adalah seperti mengatakan bahwa Anda mencoba mengikuti les bahasa Prancis selama seminggu namun menyerah karena Anda belum dapat berbicara dengan bahasa Prancis. Perubahan hidup membuthkan waktu, usaha, dan kesabaran. Namun hasil yang akan Anda peroleh membuat stress awal yang Anda alami terasa berguna.

(sapa tau, karena liad modelnya g, kalian jadi semakin berminat baca tu buku.. hehe :D)

Enjoy the wisdom of the book!!



Molly Folly.

Selasa, 13 Juli 2010

Belajar 'tuk Terbiasa :D

em..
Sekarang dah tgl 14 Juli. Tandanya, 1 bulan 4 hari lagi, g bakalan mulai belajar aktif di kampus baru g (jadwalnya sih, begitu..). Dan itu artinya, g kudu keluar dari zona nyaman g, buat memulai mengisi otak g, yah dah lama blank. hehehe..

Karena g ngambil jurusan Hubungan Internasional, tandanya, g bakalan berkecimpung pada hal2 yg berhubungan dengan internasional (ok, kalimat ini agak sedikit rancu.. hehehe.. :P ).
Maksudnya, g bakalan belajar mengenai ekonomi inter, hubungan diplomatiknya, hukum, dan juga politik inter.

G mang 'suka' sama hal2 yg seperti ini. Tapi, g juga heran dgn diri g sendiri, suka, tapi ga concern ama hal2 semacam ini. Jadi teh, intinya suka apa kaga?
Tanyalah, pada rumput yg bergoyang..
syuu....

Back to the topic,
Dan menurut saran dari beberapa teman mengatakan, kalo anak HI itu, kudu kuat politiknya. Jadi dengan kata lain, kita juga kudu update, aware, dan concern ama isu2 internasional saat ini.
Dan karena hal itu, mulailah g, beberapa hari belakangan memulai membaca koran.
(walopun, awal2nya buat liad entertainment nya. :P),
mulai2 cari buku2 SMA g (khususnya buku ekonomi, karena bakalan dipelajari di semester 1).
Searching2 di google, wikipedia, bla bla bla...

Dan saat g googling, mulailah muncul satu masalah besar..
G ga terbiasa membaca dalam teks bahasa inggris!!!
Matilah g...

Ok, sejujurnya, baca teks dalam bahasa indo aja, kadang g suka ga konsen! Apalagi baca dalam bahasa inggris?? hahaha.. errrr...
(ada sih, dalam teks bahasa indonesia, tapi biasanya, pemaparannya ga selengkap apabila menggunakan bahasa inggris. Yah, bisa dimaklumilah..)

Hem..
Intinya mah, kudu dibiasain aja sih yah, kayaknya.
G percaya kok kalo g bisa.
Bahasa Inggris g, ga jelek2 amat, cuma mungkin karena jarang dipakai, jadinya kurang fluent aja. (Berusaha buat menenangkan diri). fiuuhh...

Lalu, ada satu masalah lagi... :D
G ga gitu suka baca dilayar komputer, alias g lebih suka, kalo hasil dari googlingan g, bisa di print out, dibaca serta dicoret2 ama g.
Cuma yah itu, masalahnya ga ramah lingkungan aja sih..

Yah, yasudah dulu lah..
segini berita2 dari g..
hehehe.. :D


Molly Folly.

Sabtu, 10 Juli 2010

Jadinya Molly di tgl 10 Juli..

Yah, jadinya, seperti yg sudah g duga, akhirnya g nemenin nyokap ke undangan.
Hari ini mang agak sedikit sibuk buat keluarga g. (lebay)
Ada 2 undangan.
Jadinya, dibagi 2 deh..
Papa g ke undangan satunya di Jakarta, dan g ama mama g ke Cilegon.
2-2nya tuh temen kakak2 g masa SMP n SMA.
Bener2 ga berasa bgt, manusia mang ada masanya yah.. :)

Undangan.
Kadang hal itu berasa nightmare bagi g.
G ga gitu suka tempat yg terlalu rame, apalagi kalo ga gitu kenal ama orang2nya.
G juga ga suka berdandan atopun berpakaian agak rapi sedikit. (baca : barbar).
Dan bener aja, pas g mau pergi, baru dah heboh nyari baju..
Dan berhubung g dah lama bgt ga beli baju (karena duitnya kebanyakan g investasikan ke DVD, buku dan PERUT, alhasil yah ubek2 dah tuh stok2 lama yang g rasa ga pada muad.)

ini lah ke-barbar-an yah tlah g perbuat. hahaha..

for the info : baju2 yg jarang g pake, g masukin ke kardus. Kalo ga, lemari g ga bakalan muadd.. >.< (dan ini blom g beresin dari pulang tadi). hehehe.. malasnya.. Nah, pas g ke undangan. Ternyata ga seburuk yg g pikirkan. Disana lumayan menyenangkan. Banyak kenalan dan kerabat yang dah lama ga g temuin, gara2 g pindah ke Anyer. Dan disana bisa ketemu. (termasuk 'dia' yg g tulis di post sebelomnya). Walopun ga semuanya. Tapi seneng aja. Berasa jadi makhluk sosial lagi. Mang parah sih g, ga mencoba buat menjadi makhluk sosial selama di Anyer, malah asyik ama dunia maya.. hehehe.. Disana g juga ga foto2 gimana. Cuma jepret 2 foto aja. Itupun ama sepupu2 g. Agak ga enak aja, kalo disana moto2. Takut diseret keluar ama security nya. Masalahnya, disana ga ada yg moto2, kecuali buat yg nikahannya itu aja.. err...



(badan g, mirip mekar bgt dibanding ama sepupu2 g.. gosh..)


however, g suka dgn keputusan buat stay n nemenin nyokap g ke undangan. Karena g kembali memperintens hubungan g dgn temen2 lama g.

Terus, masalah ketemu ama temen2 lama g..
Jadinya dibuat dua sesi. Dua minggu lagi, kalo ga ada halangan, g bakalan ketemu ama temen2 g.. Aaaaa... can't wait to meet them!! Thank's for all your understanding!! :-*

Masalah mo nntn Raditya Dika, moga2 aja ada kesempatan pas nnt g di Bandung. hehehe..

ok, segini dulu post nya..
lagi banyak temen lama yg ngobrol di ym neh..
senangnya hari ini... :D



Molly Folly.

Minggu, 04 Juli 2010

Ada Apa Dengan 10 Juli 2010 Buat Molly??

Kadang g suka berandai2..
Andai beneran ada alat kayak pengatur waktu kayak punya Hermione didunia ini.
(g lupa alatnya apa, dan g juga lupa ada di HarPot keberapa..) :P
Pasti, semua kegiatan, bisa g atur dengan baik.
G bisa tdr sesuka hati g, tanpa takut waktu g terbuang sia2, karena g tau, ada Molly lainnya yg ngerjain kegiatan lain yg lebuh useful.

Tapi nyatanya ga ada.

Tgl 10 Juli ini, ada 3 acara yg 'diajukan' ke g.
(gileee.. kayak proposal aja) hehe..

1. Raditya Dika bakalan ada meet n greet di Gramed Depok.
G termasuk penggemarnya si Kambing yg satu itu. Dan g, blom perna dateng ke meet n greet dy. Dan g, sangat pengen buat dateng n nonton acara itu. Bakalan seru aja kali yah.. :)

2. G diajak reunian ama temen2 g pas belajar bahasa dulu.
G dah lama bgt ga ketemuan ama mereka. Ada sekitar 4 orangan, dengan membawa rombongan yg lain. Ga tau nnt bisa berbaur ama yg laen apa kaga. Yg jelas, sebenernya, g kangen bgt buat maen bareng mereka. Buat say hi n share apa yg telah kita dah lakuin dalam setahun belakangan ini.

3. Kawinan kenalan g.
Bener2 cuma kenalan biasa doang. Cuma, disana, pasti ada 'someone' yg dah lama juga ga g temuin. Dan g, pun ga tau gimana caranya bisa ketemuan ama dy, kalo ga ada 'alasan'. Inipun dah lama bgt ga ketemu ama dy. Ada kali 4-5 tahunan.


Kemungkinan besar sih, g bakalan ke opsi 3.
Masalahnya, mama g, dah minta g untuk nemenin dy buat kesana.
Cuma sih, g pengennya opsi yg 1.
Soalnya, kalo opsi ke-2, g rasa, bisa di reschedule deh..
Opsi 3, kalo mang intinya g, cuma mo ketemu ama dy, g kan punya no hape nya, bisa aja g hubungin die buat ketemuan. (Walopun, rada2 kriikk krrikk sihh.. hehehe..)
Ga tau deh, nnt deh, g kabarin lagi yahh.. :)


Byee..


Molly Folly.

Belajar Bangun Pagi dan Satu Bulan Menuju Aktifitas Rutin.. (yeeaaahhh!!)

Sekarang udah jam 02:21.
Gosh!!
Dah 3-4 hari an g tdr subuh jam 5!!
Beneran gila..
Alhasil, g bangun saat matahari udah ada diatas kepala!!

Gila yah, padahal g udah menargetkan, buat bangun lebih awal.
Buat tidur lebih awal juga.
Pokoknya mah, intinya, g mo belajar untuk 'normal' kembali, setelah dah 4 tahunan jadi kalong.

4 tahun!!
Bayangkann..
Bahkan, dulu pas SMA pun, g datengnya seenak udel.
Biar gerbang dah ditutup, yg namanya "Molly' bisa aja, siasatin satpamnya biar buka gerbang buat g. kakakakak..

Tapi, semakin g mo kembali 'normal', semakin 'absurd' lah jadwal tdr g.
aarrgghh..

Bulan depan, g udah mule kuliah..
G bener2 kudu harus bisa bangun pagi.
Disana, g ga ada yg bisa dimintain bangunin g.
Alaram hape pun, blom tentu berfungsi dengan baik.
Knapa?
Soalnya, g tdr suka kayak 'orang mati', apapun yg terjadi, terkadang, g suka ga tau.
Matilah g...


Satu bulan lagi..
G kudu masuk kedalam aktifitas rutin..
Setelah, satu tahun lebih leha2 ga jelas.
Otak kudu mule dipanasin neh, biar ga dodol2 bgt.
hahahaha..

Tapi, sejujurnya, g bener2 ga sabaran buat bulan Agustus nnt.
Knapa?
Karena g kangen saat dimana g kudu buka buku,
kangen bersosialisasi,
kangen kembali 'mengisi' otak g,
kangen berdiskusi,
kangen bikin paper,
kangen berorganisasi,
kangen untuk ber'emosi'2 ria.
kangen bentrok2an antar manusia.


(walopun, sebenernya g juga 'mulai' ga rela buat ninggalin momen2 malas2an g ini sih.. Tapi apa boleh buat, ini demi masa depan, nak.. hahaha)


Moga2, ospek, kuliah dan pergaulan g disana bakalan berjalan dengan baik.
Ga perlu mulus, (karena, kalo 'mulus' bakalan membosankan) yg penting dapat g jalani dengan baik dan nyampe dengan slamat aja.
hehehe..


G pun berharap, mama papa g, disini bisa survive g tinggal (ueekk)
hahahaha..
Maklum, anak bontot.
Dirumah g, udah ga ada anak lagi.
Alias, dirumah, jadinya tinggal mama papa, berdua lagi.
gpp yah, ma pa, demi masa depan anakmu neh.. :-*
(i really grateful to have parents like you..)


dah yah, g mo bobo dulu..
demi masa depan..
(ga nyambung, tapi terkait.. (apa coba??))
hahahaha...

btw, sebenernya g hari ini mo nulis blog mengenai masalah lain. (ampe 2 kali ga jadi mulu)
Tapi, setelah g pikir2, alangkah baiknya, g ga mengeluarkan hal2 yg ga baik (mengenai hubungan g ama orang lain) disini.
Ga bijaksana aja.


ok deh, see you around!!



Molly Folly.

Kamis, 01 Juli 2010

Yang Penting KUALITAS, Bukan KUANTITAS!!

G baru menyadari (ok, mang terlambat),
kalo selama ini g menganut paham bahwa "KUANTITAS ITU PENTING KETIMBANG KUALITAS". Dan itu tuh, salah besar!!

Knapa tiba2 g sadar??
Karena g baru menyadari, kalo hasil foto2 g tuh ga ada yg keren!!
(foto lagi, foto lagi.. :P) (Tapi kenyataannya mang begitu!! Contohnya.. (alibi)) :P

Kalo untuk kenangan, kuantitas termasuk penting.
At least, banyak hal2 lucu yg bakalan terekam dari hasil 'jepret' asal2an yg lo buat.

Sama hal nya dalam berbagai hal.
Seperti hubungan antar Tuhan.
Percuma lo banyak doa, puasa, amal, dst, kalo hubungan pribadi lo ama Tuhan tuh jarang.
Lo jarang doa 'deep'.
Doa cuma asal2an, a.k.a sekenanya.
Lo perlu kenal pribadiNya lebih dalam lagi.
Dan maka dari itu, hubungan lo ama Dia, akan semakin dalam, dan lo akan lebih mengenal pribadiNya lebih lagi.
(ok, ga tau tadi salah makan apa) hehehe..
Heehh.. serius ini..

Terus hubungan lo ama manusia.
Percuma lo banyak kenalan, tapi ga punya temen yg deket n kenal baik lo.
(Ini teguran buat g sih, beberapa hari ini)

Termasuk barang2 juga.
Terutama buat orang2 yg konsumtif. (Termasuk g)
Beli barang banyak2, tapi ga pernah 'merasakan' manfaat barang itu. (a.k.a asal beli :P)
Beli barang ga mentingin kualitas, yg penting banyak. (Terutama kalo mo beli pakaian, aksesoris)
Tidak di eskplor dgn baik.


Kuantitas itu perlu. Tapi jangan lupa, kalo Kuantitas, tanpa Kualitas, sama aja boong.


Lo ga bakalan 'puas' (merasa kurang) hanya dengan materi yg banyak, kalo lo ga bisa merasakan makna dari 'hal' itu.

Mungkin, uang termasuk dalam hal ini. (even, sejujurnya, g masi berpikir kalo kuantitas tetep penting - kalo dalam masalah ini.. :P)

Yg jelas, sekarang g, kudu belajar menanamkan dalam otak dan hati g, kalo KUALITAS itu NO. 1 !!



update dikit2, Harsono ga jadi main ke Jkt. :(
ahhh.. yasud lah, moga2 one day, kita bisa ketemu lagi.
Besok g, mo tele dy. (untuk meningkatkan kualitas hubungan g ama dy, yg selama ini jadi renggang :P)

ok, segini dulu post dari g!!
Ingat, PENTINGKAN KUALITAS, KETIMBANG KUANTITAS!!!
bye2!!!


Molly Folly.

Berwisatalah Secukupnya!!

Ei, baru aja g liad poto2 g kemaren pas jalan2.
Tahun lalu, g jalan2 ama enyak-babe dan tante g.
Selama satu setengah bulan menyusuri China, dan beberapa negara sekitarnya.

Sungguh perjalanan yg membosankan dan melelahkan!!
Kenapa?
1. Karena memang bener, kalo lo mo jalan2, jangan pernah jalan terlalu lama!
Karena hal sesuatu yg 'luar biasa' bakalan terlihat 'biasa2' saja kalo lo udah bosen!!

2. Dan kalo bisa, lo pergi sama orang yg cocok sama lo!
(Harusnya g udah bisa mengambil pelajaran dari perjalanan g sebelumnya)
Karena, kalo lo jalan ama orang yg ga cocok, astaga, itu bakalan ngebuat mood lo yg tadinya baek, jadi hancur berantakan!!

3. Kalo bisa, lo jangan pergi ketempat yg hampir sama.
Maksudnya, kalo lo uda pergi ke tempat yg lihat2 gunung, hindari tempat yg hampir sama persis seperti itu.
Contohnya kemaren, g jalan ke Guilin, Yangshuo dan Halong Bay (di Vietnam)
Ga beda jauh!!! Awalnya, pas g ke Guilin-Yangshuo liad gunung2 yg 'beda' dari yg g liad biasanya, uda 'wahh-wahh..' (baca pelanga-plongo) jeprat sana jepret sini.. Pas di Halong Bay, dah biasa bgt!! Buang2 duit aja.. hahaha.. (dibaca temen g, langsung digablok ama die) :P










Guilin











Yangshuo










Haylong Bay


Terus terang, kalo lo acak aja nih poto2, g pun ga sadar yang mana Guilin - Yangshuo- Haylong.
Semuanya hampir sama!! (apa ingetan g yg semakin menurun??hahaha.. G rasa kaga (mencoba menenangkan diri))

Dampak2 dari kelamaan jalan2 adalah :
1. Kebosanan!!
Yg awal2nya kalo dipoto excited n banyak gaya, lama2 jadi bosen dan tak bergairah..
Coba lihat hasilnya..













before
Awal2 kedatangan













after
(lihat dari raut wajahnya.. sudah tak bergairah dan ramah lagi terhadap kamera) :))


2. Kesehatan Menurun
G paling kesian ama soikou g (tante), dia paling ga kuat jalan jauh2.
Tapi berhubung disana, apa2 serba jalan, yah beginilah hasilnya...

















kaki bengkak soi kou.


huehuehuehue..
segitu dulu lah post dari g.
Mungkin aga ga nyambung, dari awal ampe akhir..
Biarlah, yg penting hepi.. (sungguh ga nyambung)

(lo sih lis, nelp lama2.. jadinya g lupa kan inti blog ini..hahahaha.. (kebiasaan nyalahin orang)) kidding2.. :P



Cheers..

Molly Folly

Sabtu, 26 Juni 2010

Karena g, ga suka sms-an dan telefon-an

Ga tau kenapa dan sejak kapan, g menjadi pribadi yg ga suka sms-an n teleponan.
Padahal dulu, jaman2 SMP-SMA, g masi suka yg namanya sms-an.
Hape tiap menit slalu pantengin. Kalo ga bawa hape pas keluar, bawaannya kayak ada yg kurang aja.

Sekarang, beda bgt!!
Kalo ada janji2 aja, baru g bawa tuh hape.
Kalo butuh ato penting ato mood aja, baru g sms-an.

Dan, g paling ga gitu suka kalo di teleponin!!
Ga tau kenapa..
Bawaannya ga tau mo ngomongin apaan dan bawaannya mo cepet2 udahan aja.
Apalagi kalo ngomongnya cuma basa basi cuma buat 'haha hihi' doang.
Bawaannya, berasa basi bgt. (huehuehue.. maap2)
Maksudnya, g lebih seneng buat ketemuan aja deh, lebih leluasa!!
(mungkin karena itulah, g ga suka yg namanya LDR) :P

Jadi, g mo minta maap ama temen2 g,
yg sms nya lama g bales, ato jarang g bales.
kalo ga, yg suka nelp g, tapi ga diangkat2. (ini kasusnya, mang g lagi ga ditempat! :P)

Kamis, 24 Juni 2010

Horeeee... Akhirnya!!

Akhirnyaa...
Akhirnyaa..
Akhirnyaaaa....

Dokumen g, -tepatnya, foto2 g, dapat ditemukan kembali!!!
Akhirnyaaa..
G melihat lagi foto2 culun g, di komputer g...
Foto2, kenangan ama temen2...


goshh..
G ga tau gimana harus bersyukur atas miracle yg ada sekarang..
ok, mang keliatannya lebay, tapi serius, g seneng bgt!!


Ga tau sih, gimana dalam beberapa bulan kemaren, g selalu menyesali perbuatan2 bego yg pernah g lakuin dgn memindahkan dokumen g ke harddisk ekstern g.
Gimana g miss akan banyak kejadian karena sibuk moto (dan temen2 g tinggal copy2 hasil poto g (even hasilnya juga ga bagus jg)) :P
Gimana perasaannya, di copy, malah punya lo yg ilang...
ok, majas ironinya lewatkan..
ehehehe...

yg jelas, sekarang g bersyukur bgt, atas semua yg ada sekarang..
Kemaren2 kalo ditanya ttg foto2 yg dulu2 ama temen2 g, g bawaannya bad mood n selalu inget ama kejadian yg waktu itu..
Tapi sekarang bisa jadi lebih baik..
G lebih bisa meng-ikhlas-kan hape g dicopet orang..
(ok, ga nyambung)

Yah, yg jelas, skrng ini g lagi bahagia bgt!!!
(aga sedikit penyimpangan mental)
heuehueheu...


Akhirnyaa..
Akhirnya...
Akhirnyaa...
aku mendapatkan kembali fotoku bersama babang thai..
hahahaa.. :P (bego2..)


masalahnya yg skrng timbul, kenapa si abang yg bantuin g dapet inspirasi software ini jadi sksd ama g?? Goshh!! Jangan macem2 deh..


Dah lah,
Kapan2 bakalan g update dgn isi foto2 lama g yah!! :D
kok di update pake poto lama??
yeee...
biarin aja..
sirik.. :P


btw, thanks buat Pandora Recovery yg uda ngerubah hidup g!!
hahahaha..
Thanks juga buat yg bikin..
Thanks juga buat Abangnya.. (even, akhirnya g dapet Pandora dari inet, setidaknya, die yg kasi usulan)
Thanks buat mama papa yg uda ngertiin kalo anaknya lagi ga mo diganggu.. :P
Thanks buat si babang Thai yg kasi g 'kesempatan' (kok masi ngarep sih?? aaahh.. biarin aja. Ini cuma buat seneng2 aja kok!! :P)
Dan yg terakhir, buat Tuhan, yg uda ciptain 'miracle' ini.. :-*
two thumbs up!!

Kemarin dvd, skarang dokumen ilang..

Hem..
Masalah dvd room g yg kemaren uda diselesaikan dgn baik.
Ternyata permasalahnnya terletak pada penempatan kaset yg kurang baik.
(g rasa, dulu2 g masukin kasetnya asal2 juga, ok2 aja tuh?? Dasar cerewet tuh dvd player, bikin g malu aja ama si abang.. :P)

Selese dari masalah dvd,
G coba2 buat berbaik hati menawarkan, beberapa dokumen g buat si abang.
Biar ada timbal balik.
Masalahnya, g juga ga enaklah, kalo kasi uang.
Dan juga, kalo g kasi uang, g ga ada uang!!
hahahaha.. :P

Dan omongan pun berlanjut.
Setelah ngobrol ngalor ngidul yg ga jelas,
Datanglah topik si ariel-luna.
Dan g ada bahas soal Edison Chan, yg mana, dulu die bilang kalo foto2 syurnya udah die delete dari komputernya.
Tapi dasar pinter aja yg service, jadinya, di'ada'kan kembali lah, dokumen2 dari komputernya dia.
Muncul lah, ingatan g, akan harddisk ekstern g yg ke format,
yg menghilangkan, banyak sekali foto2 g (yg bagi g sangat berharga) (lebay).
Dari situlah, si abang ngasi g 'harapan' kalo data2 g bisa aja balik lagi dgn memakai get data back.

Dgn sumringah hati berbunga2,
g pulang dgn harapan cepet2 buat ngeadain lagi foto2 itu.

Sekedar pemberitahuan, g ini suka bgt yg namanya mengabadikan segala momen dalam foto.
Sedikit2 foto.
G bukan orang yg narsis.
Tapi g suka buat mengabadikan memori2 hidup g dalam foto.
Itu aja.

Alangkah shocknya g.. (lebay)
ternyata oh ternyata..
Dia tetep ga ada.
G baru inget
Kalo g uda install ulang laptop g!!!
Dunia berasa runtuh..
Mood langsung ilang..
Tiba2 ga mo makan lagi..
(ok, ini boong)
hehehe..

yah, gitu dah..
intinya, sekarang lagi proses pencarian lagi.
Semoga aja bisa.
G rela deh, ngeluarin 5-10 rb buat adain lagi kenangan2 itu..
(hahaha.. murah bener)

Yah, intinya,
G sangat menghargai yg namanya memori.
Dan g sedih bgt, kalo itu bakalan ilang.
Even, g uda coba buat iklasin. :)
Biar lah itu dalam memori hatiku saja..
cailahh..

Ok, moga2 ada yah..
Ribet bener dah, akhir2 ini.
Kemaren dvd room, sekarang nyari anak yg ilang.
hahahaha..
However, thanks God, buat ujian ini.
Setidaknya, ada yg aku pusingin. :)
Cuma, moga2 data2nya kembali lagi yah, Tuhan?? :D

Rabu, 23 Juni 2010

DVD ku sayang, DVD ku sial..

Ini DVD ekstern g knapa yah?
blom dipake dua bulanan, kok uda 'bego' gini??
Uda ga mo baca lagi.
Knapa yah?

G uda coba cek ke DVD player g, kaset dvd g, masi ok2 aja tuh.
G coba pake kaset dvd lain ke dvd ekstern g, juga ga mau baca.

Jangan bilang, uda rusak!!
Jangan bilang, kalo die 'ngambek' g romusha in buat muter mulu!!
Jangan bilang, g ga sengaja kena mata optiknya..
Jangan bilang, kalo Justin Bieber naksir ama g..
oh yeaahh..

hem..
besok kudu g samperin tuh si abang!!
Moga2 ga masalah.
Kalo masalah, bisa nangis bombay g!!
Bisa2 g terjun..
oohh tidaakk...
(lebay.. ga mungkin lah yah, masa nyawa g murah bener?? Bisa nyesel nyak babe g, gedein g.)
hahahaha..


Gosh!! plis, moga2 dvd ekstern saya gak papa yah??
Aku udah jaga dvd ekstern ini dgn baik, dgn disimpen ditempat yg baik n ga dicelupin ke air.
Bener..
(plaakk.. bego lo.)

Pokoknya, sebisa mungkin ketemu!!!

G baru dapet kabar, kalo temen g, Harsono (anak Zg yg belajar bahasa Indonesia di sekolah yg sama dimana dulu g belajar bahasa. Dan sekarang lagi belajar bahasa Indo di Jogja) bakalan dateng ke Jakarta tgl 4-6Juli ini dan bakalan balik ke Zg tgl 6 Juli nya.


Dia anaknya baik bgt! Selalu ringan tangan kalo dimintain tolong ama kita2, bocah2 tengil dari Indonesia yg kalo ada masalah, minta bantuannya ama die. hahaha..

Hal yg paling ga enakin yah, pas g mo perpanjang visa g.
Visa g, kalo ga salah bakalan abis Juli 2009.
Sedangkan g, kudu stay di China ampe bulan Agustus. (karena waktu itu, g kudu jadi 'tour guide' abal2 Bonyok g).

Sialnya, ternyata, di China, ga bisa perpanjang visanya langsung disana (china) kalo lo mo pake visa wisata.
Kalo mo pake visa wisata, lo kudu keluar dulu dari China, dan bikin diluar negara China.
Bener2 ngerpotin!! (g rasa, di Indo juga sama. Mungkin??)
Sedangkan, g juga ga mungkin bisa pake visa pelajar, karena kasusnya waktu itu, mang g ga bakal balik lagi kesana buat belajar.

Setalah, uring2an beberapa hari, akhirnya g coba buat discuss ama die.
N as usual, die ngebantuin bgt!
Malahan die yg lebih 'heboh' buat cari jalan keluarnya daripada g.
Maksudnya g mah, kalo bisa, dari skul g, bisa lah kasi toleransi ke g, buat kasi jaminan visa pelajar g. Barang sebulaaann aja..

Dan saat bisa, (setelah memakai jalan nepotisme), g mengambil keputusan buat ga ambil.
Karena, hal2 yg berbau dgn KKN itu ga baik.. (cuuiiihh.. kaga2, karena mang kasusnya, g mo keluar dari China juga sih, masalahnya bonyok dah ambil visa yg 2 entries, dan mereka kudu keluar, setelah 30 hari berada di China. Sedangkan, trip g bakalan lebih dari 30 hari itu. Dan juga uda keburu beli tiket2 buat ke negara lainnya).


Lalu, hal yg ke-2, yah pas g mo cari rumah buat persinggahan bonyok g nntnya.
Dia pula yg bantuin g cari rumah yg murah dan juga nyediain alat2 masak.

Sayangnya, saat g mo kenalin die ama bonyok g, dalam kondisi yg formal, hape g ilang!!!
Apes bgt!!
Gimana bisa coba?
Hape g uda bulukan, uda ga berbentuk, suaranya aduhai -yg suara alarmnya bisa bangunin satu rumah- bisa dicopet orangg????
Sinting yg ambil!! (masi dendam kesumat)
Kalo mo nyolong, pas g uda selese tugas jadi tour guide abal2 napa?? (hwehwehwe.. mule ga jelas)
Dan saat detik2 terakhir g ada di China, sayangnya dia uda keburu berangkat ke Jogja dulu.
Bener2 susah deh kondisinya, kalo HP ilang!! (maap yah say, selama ini aku ga pernah hargain kamu.. (geleuh))


Masi banyak lagi sih, hal2 yg ngerpotin yg sering g lakuin buat dia. :P
Bener2 orang baik.
Yg jelas, g berharap bgt, g bisa ketemu ama die pada hari2 terakhir die di Indo (sama kamu juga, aini!!).
At least, buat say thanks lah ama die. Even sayangnya, g ga bisa ketemuan ama die di Jogja. :((
Karena faktor x dan y. hahaha..

Senin, 21 Juni 2010

Mama, aku botaakk!!! :(

Sungguh, ini sangat mengganggu isi otak g, beberapa minggu ini!!
Bayangkan..
...
aaaa...
G mulai mengalami kebotakan!!!
KEBOTAKAN!!!
omg!!

huaaa..
yah, ini sih sebenernya isu yg uda lumayan lama.
(dari jaman g kelas 2-3 SMA (berarti sekitar3-4 tahun yg lalu))
Dan harusnya, dari dulu g uda mulai aware.
cuma, berhubung orang2 ga ada yg komentar, yah, g anggap, masi baik2 saja.
Dan g pikir pun, gak parah2 bgt, dan akan kembali tumbuh lah..

Tapi kenyataan, berkata lainn..
pengkhianat kau sergio...(bego..)

ini adalah, poto yg bikin g shock..













entah itu karena pencahayaan, apa memang kenyataannya begitu. (tp g rasa, mang kenyataannya deh) :'(

G uda pake beberapa alternatif (walo ga teratur) :D
Mule dari yg simpel2.
kayak shampoo anti rontok (yg terakhir, akhirnya, g ganti2 lagi. Dodol =.=)
hair tonic,
hair serum.

kemaren2 sih, g pikir uda baik2 aja nih rambut.
(seliat g di cermin)
Tapi, pas g liad nih foto, bener2 shock dah g.
"Kok, ga ada yg kasi tau g siihh??" itu terus umpatan g dalam hati.
Yah, g rasa, mungkin temen2 g juga ga enak kali kalo kasi tau ke g.
Cuma, kenyataan mang pahit, teman..
tapi itu lebih baik, daripada aku dibohongi oleh kebohongaaannn (aahhh.. lebay kau lis..) :P


Pas g search2, akibat kebotakan, yaitu :
1.stress.
(stress kah g? Bisa jadi, makanya suka minta di format mulu. :P)
2. Kurang makan makanan yg berprotein dan bervitamin.
(yes, i am!! g pemilih bgt kalo dalam makanan. Akan saya perbaiki..)
3. Kurang berolahraga
(hem.. haaahhh.. iyaa..)
4. Air atau lingkungan yg tidak baik
(bisa jadi, daerah yg baru g tempatin ini, kadar kapurnya mang lumayan tinggi. arrrgghh)

tapi, g rasa, faktor terbesarnya yah, g kurang makan makanan yg berprotein dan bervitamin, dan juga kurang berolahraga. heemmm..
"Maaa, besok lisa mo jadi embek ajaa.." =))


Proses perjuangan.. (lebay)

Terus terang.
g aga bingung, g ga tau cara buat add blog temen2 g.
hahaha..
cupu bener.
yah, maap newbie n gaptek abis.
bodo amatlah, yg penting sebisa mungkin, coba di'hidup'kan kembali blog ini. :)
ganbatte ne!! :)

Minggu, 06 Juni 2010

update2

gila!!
uda lama bgt g ga update ni update.

dari minggu2 kemaren g mo update blog g.
tapi ada daya, alamat blog g aja, g lupa!!
wkwkwk..

setelah, obrak sana obrak sini, akhirnya ketemu juga ini alamat blog.
n passwordnya pun, katanya salah..
padahal g rasa, harusnya sama deh, pswd nya..
aneh..

tapi, yg jelas, sekarang, blog uda ada lagi..
kali ini, g mo 'isi' beneran lah blog ini.

kenapa??
karena, kemaren2 g menemukan 'bantuan' informasi dari orang2 yg isi pengalaman die di blog.
seperti pengalaman di ospek, jalan2, beli ini beli itu, lirik2 lagu, dst..

Jadi, yah sapa tau g bisa ngebantu orang dgn inform, ato pengalaman g yg ada.
(walopun, mungkin dikit)
tapi at least, saling sharing lah..

ok, moga2 bisa bermanfaat.
langkah pertama, tambah2 temen lewat blog ini!!
(masalahanya bener2 ga ada yg follow)
hahahaha..

semangaatttt!!! :-*